Pages

Perbedaan Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow Lengkap Dengan Cara Penerapannya Pada Artikel Kamu

Sobat Backlinkers ~ Pada artikel sebelum ini kita sudah membahas tentang pengertian dan manfaat Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow

Untuk itu sekarang kita akan mencoba menjelaskan untuk lebih memahami tentang bagaimana penerapan dan struktur kode penulisan yang membedakan antara kedua jenis backlink tersebut.

URL Tag Rel Dofollow dan Nofollow 


Untuk struktur kode html link Dofollow sebenarnya sudah langsung otomatis jika menggunakan platform Blogger maupun WordPress keduanya sama, sehingga kamu tidak perlu mengatur hingga pada struktur html.

Contoh backlink Dofollow:


<a href=”masukkan url” rel=”Dofollow”>TEXT</a>


Contoh backlink Nofollow:


<a href=”masukkan url” rel=”Nofollow”>TEXT</a>


Nah, apabila kamu ingin membuat tautan atau link pada artikel kamu yang mengarah ke situs web orang lain, maka sebisa mungkin untuk memberikan outbound link atau backlink dengan jenis tag link Nofollow. Karena backlink tersebut bisa saja memberi pengaruh pada situs web kamu.

Tetapi lain halnya apabila kamu memang mempunyai kesepakatan kerjasama dengan pemilik situs web tersebut sehingga memberikan link Dofollow yang saling menguntungkan maka hal tersebut tidaklah menjadi masalah. Sebab meskipun dilihat dari tampilan pada artikel pada sebuah website memang tidak ada yang berbeda antara keduanya, namun dari mata robot crawler keduanya memiliki perbedaan. Dan tentunya keduanya berfungsi sebagai tautan yang sama yaitu mengarahkan visitor ke website kita.

Dari penjelasan singkat tadi, Sobat backlinkers bisa menyimpulkan bahwa Backlink Dofollow adalah link yang bernilai backlink di mesin perayap. Sedangkan, backlink Nofollow tidak memiliki nilai sama sekali di mata mesin perayap. Nmaun begitu jangan salah, keduanya masih memiliki manfaat yang baik untuk sebuah situs web dan keduanya diperlukan untuk saling menyeimbangkan.

Bagaimana sobat backlinkers, perbedaan dan penerapan penggunaan backlink Dofollow dan backlink Nofollow yang dijelaskan di atas cukup simpel dan mudah dimengerti, bukan? Dari penjelasan tersebut, sedikit banyaknya kini kamu tahu jenis backlink mana yang paling berpengaruh di mata mesin perayap. 

Bagi sobat backlinker yang membutuhkan penjelasan lebih lanjut bisa menulis di komentar, dan apabila ada yang memiliki ilmu lebih atau informasi lebih tentang penjelasan kali ini boleh juga share di komen.

Salam backlinkers, Semoga artikel ini bermanfaat.

Emka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wa