Pages

Ciri Backlink Yang Berkualitas Untuk SEO


Hallo Sobat Backlink Gratis
, tidak terasa lumayan banyak kita belajar mengenai backlink. Mulai pengertian backlink, jenis jenisnya, fungsinya sampai pada penempatan link yang paling strategis sudah kita pelajari bersama.

Sudah dipraktekkan?. Bagaimana efeknya pada website kalian?.

Saya yakin kalau memang benar benar belajar dan mempraktekannya pasti sudah ada hasil bagi pemeringkatan website kalian di mesin pencarian. Mungkin belum pada halaman atas untuk kata kunci yang berat tapi setidaknya sudah bisa memberi posisi yang menghasilkan tayangan.

Baca Juga : Jasa Seo Bulanan Jakarta

Tapi kalau ternyata belum mari kita evaluasi lagi. Kita teliti apa yang terlewat atau mungkin tautan yang kita buat kurang berkualitas.

Baiklah, seperti yang sudah kita pelajari, backlink memiliki dampak besar dalam menempatkan website kita pada posisi yang bagus di mesin pencarian. Dalam proses SEO backlink merupakan komponen dasar dan salah satu yang paling penting. Penggiat SEO senantiasa memperhatikan dan terus menambah backlink secara berkala. Tentu saja backlink yang berkualitas menjadi hal yang wajib.

Ciri Backlink Berkualitas Untuk SEO

Backlink yang berkualitas untuk SEO harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya :

1. Memiliki Keterkaitan

Salah satu ciri dari backlink yang berkualitas adalah memiliki keterkaitan dengan konten dimana link itu ditanam. Kita ambil contoh misalnya backlink untuk website dengan niche pendidikan, akan menjadi berkualitas dan terlihat alami apabila dibuat pada konten atau website dengan tema sejenis yaitu pendidikan.

Selain itu pengunjung dari website dengan niche yang sama tempat backlink ditanam memiliki peluang lebih besar untuk memberi kunjungan pada website target karena memiliki pembahasan atau tema yang sama.

Hasil berbeda bisa jadi akan didapat apabila backlink ditanam pada website yang sama sekali berbeda misal backlink tentang pendidikan di tanam di website atau konten bertema olahraga maka meskipun tetap bernilai backlink akan tetapi peluang untuk mendapat kunjungan akan lebih kecil.

2. Dari Sumber Terpercaya

Sebuah link balik yang ditanam pada website dengan tingkat kepercayaan tinggi akan memberi nilai yang tinggi. Backlink dari website seperti wikipedia atau website berita nasional apalagi internasional seperti detikcom, liputan6, kumparancom atau new york times menjadi hal yang sangat diburu penggiat SEO karena kualitasnya. Bahkan mereka sampai rela mengeluarkan biaya yang tiak sedikit untuk mendapat backlink tersebut.

Bandingkan dengan backlink dari website antah barantah yang memiliki konten tidak begitu baik apalagi jika nilai spam nya tinggi. Backlink yang dihasilkan justru akan negatif menghambat proses SEO.

3. Sumber Backlink Yang Bervariasi

Semakin banyak website yang menjadi sumber backlink akan lebih baik untuk SEO. 100 backlink dari 100 website yang berbeda bernilai lebih baik dibanding 200 backlink dari 10 website. Jadi, semakin banyak variasi website yang menjadi sumber backlink akan semakin baik untuk proses SEO website kita.

4. Jumlah Backlink Dalam Satu Halaman

Masing masing halaman itu mempunyai nilai tersendiri dalam angka yang diketahui oleh Google. Nilai tersebut akan dibagikan melewati link juice secara merata.
Ilustrasi sederhananya seperti ini :
Ada halaman yang memiliki nilai 100. Kemudian di dalam halaman tersebut terdapat 10 link keluar. Maka masing-masing backlink akan bernilai 10. Seandainya hanya terdapat 2 link saja, maka nilai masing-masing backlink akan semakin besar, yakni 50.

Maka bisa disimpulkan bahwa semakin sedikit link eskternal yang ada pada halaman tersebut semakin bernilai juga backlink yang di hasilkan

Demikian kempat ciri diatas coba dipelajari kemudian kita praktekkan agar membantu mempermudah proses SEO website kita.

Apabila Sobat Backlink Gratis memiliki pengalaman berbeda atau tambahan dari ciri backlink berkualitas bisa langsung komen di ruang komentar yang tersedia.

Salam Backlink...




Our Blogging Partners :

Apa ItuArah Mata AnginArea TimurArsigubarArti KataBacklink GratisBCE GroupsBonek MediaBlack AntCara BuatCara MengatasiCetak Undangan NikahDesain UndanganDoa Muslim HarianDriver dan Software, East CultureEast NewsEmka CardEmka StocksFlat WorldJasa Desain SurabayaGranadaHidoep DjayaKabar SiguKabar TribunKabaremkaKarunia JayaLensa TimurLentera Sigu, LeonidasLiga GarudaManual SpeakerMaster PercetakanMaster StempelMat BonekMedia Sigu, Mutu ManikamNight Zoo SurabayaPara NadaPercetakan EmkaPragmatis NewsProfil DariSiapa ItuSi Gendut Sigu NewsSpirit TimurStempel SurabayaStempel Murah SurabayaTukang CeritaUndangan Murah SurabayaValladolidWarta SiguWarta TimurZenithism 

Emka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wa